Rabu, 30 Desember 2009

" NöT Sô FamìLíar FasHioN WeEk "

Memang nggak banyak yang menggenal kota-kota berikut ini sebagai kota mode dunia. Dilihat dari runway fashion week-nya, kota-kota ini pantas disebut sebagai → fashionable cities


★ Amsterdam International Fashhon Week 《 AIFW 》
Dimulai dari thn'04, AIFW mnjadi suatu gerakan inisiatif Belanda utk m'letakkn Amsterdam pd peta fashion dunia sbgai suatu kota tjuan fashion yg kreatif & diminati oleh masyrkt luas. Dua kali dlm 1 thun, AIFW d'selenggarakn utk mnmpilkn tren summer n winter tiap thun'y.
Moto AIFW : "fashion shrusnya dinikmati stiap orang", maka dlm fashion week ini jg trdapat program yg diberi nama "Downtown Program" yg bisa dihadiri oleh stiap orang bkan hnya undangan.

★ Stocholm Fashion Week
Diadakan 4x setahun.
Bulan Februari dan Agustus : hasil karya desainer local diperagakan di runway.
Bulan Mei dan November : pagelaran fashion difokuskan pada koleksi para pengusaha retail dan desain interior. Acara yg trbesar dlm fashion week ini adalah Rookies & Players yg mrupakan acara dmna dipilihnya prancang baru yg diperkirakan akan sukses besar dan dapat m'bawa Swedia dlm pasaran fashion dunia. Acara ini m'buka ksempatan bagi prancang Swedia yg blum trkenal dan ingin m'besarkan namanya shingga dapat maju ke garis depan untuk dilihat oleh para jurnalis dan pembeli.

★ Copenhagen Fashion Week
Setiap bulan Feb dan Agustus, sebagai ibukota negara Denmark, Copenhagen hadir sebagai tuan rumah dr pgelaran fashion trbesar di Eropa Utara. Salah satu daya tarik triknya adalah selera fashion masyarakat Denmark yg memang memiliki sudut desain, inovasi, dan estetika yg unik. Dengan hasil desain yg menggabungkan modernitas dan feminitas yg fungsional, serta fokus pd detail, para pecinta fashion Denmark akan dapat menikmati hasil kualitas pakaian yang tak terbandingkan. Melalui fashion week ini, Copenhagen memegang peranan penting untuk mnjadikan kota ini sebagai tujuan fashion dlm skala internasional
sumber: gadis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar