Rabu, 30 Desember 2009

TiPz n' TriCk bERbuRu bARang beKAZ ;p

Tak usah tabu belanja di pasar barang bekas (flea market). Karena selain murah, banyak barang bekas yang kualitasnya masih oke. Bukan cuma barang-barang fashion aja yang dijual di sini, kamu juga bisa menemukan buku, jam tangan, bahkan alat musik. Jika pandai berburu, kamu bisa nemuin harta karun tersembunyi dengan harga kompromi.
Supaya asyik, berburu barang bekas di flea market harus pakai trik khusus. Jadi sebelumnya, lihat dulu beberapa tip belanja brikut ini...



* WHAT TO WEAR
Pakaian yang kamu kenakan bisa berpengaruh pada harga yang ditawarkan si penjual. Mereka bakal ngasih harga mahal kalau melihat penampilanmu terlalu gaya. Jadi, usahakan untuk tampil sesederhana mungkin. Hindari juga memakai perhiasan !

* HAVE SOME CASH
Pastikan membawa uang tunai. Karena ditempat seperti itu biasanya tidak menerima pembayaran transaksi menggunakan kartu kredit atau kartu debet.
Untuk berjaga-jaga, lebih baik uangnya kamu simpan di tempat-tempat terpisah, bisa di dompet, kantong celana dan di kantong kecil dalam tas.

* CHEAK & RECHEK
Sbelum mbeli, tliti lagi barang yg di inginkan. Karena barang second-hand pasti memiliki beberapa kekurangan, seperti warna yg agak pudar atau kondisinya yang sudah tak rapi. Jika hanya cacat sedikit dan tidak mempengaruhi fungsi, beli saja. Jangan ragu minta ekstra diskon bagi kompensasi dari kerusakan itu.

* COME EARLY
Pagi hari merupakan waktu yang paling pas untuk memulai "perburuan". Stok barang-barang bagus tentu masih lebih banyak dibandingkan datang siang. Selain itu, pembeli pertama biasanya di kasih diskon, karena jadi penglaris. Lumayan kan ?
Sumber: gadis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar