Selasa, 15 Juni 2010

APA ANALISIS BCG MATRIX?

Apa Analisis BCG Matrix?

The BCG Matrix is a business method that was created by the Boston Consulting Group in the 1970's. Matrix BCG adalah metode bisnis yang telah dibuat oleh Consulting Group Boston di tahun 1970-an. This business method bases its theory on the life cycle of products. Metode bisnis mendasarkan pada teori siklus hidup produk.

Also known as the Boston Box or Grid, the BCG Matrix is divided into four types of scenarios, the Stars, Cash Cows, Dogs and Question Marks. Juga dikenal sebagai Kotak Boston atau Grid, BCG Matrix dibagi menjadi empat jenis skenario, Bintang, Kas Sapi, Anjing dan Pertanyaan Marks.

The Stars is the scenario where there is the optimum situation of high growth and high share, this method requires an increased investment due to the continuous growth. Bintang adalah skenario dimana ada situasi optimum pertumbuhan yang tinggi dan berbagi tinggi, metode ini membutuhkan investasi meningkat karena pertumbuhan yang berkesinambungan.

The Cash Cow cycle deals with low growth and high share. Cash Cow berkaitan dengan siklus pertumbuhan rendah dan saham tinggi. This scenario requires a low investment, but the growth is very slow. Skenario ini membutuhkan investasi yang rendah, namun pertumbuhan sangat lambat.

The Dogs method is the situation where the growth is low and the market share is low, this is one of the worst situations. Metode Anjing adalah situasi di mana pertumbuhan rendah dan pangsa pasar rendah, ini adalah salah satu situasi yang paling buruk. In this situation if the products are not delivering the cash then it is best to liquidate. Dalam situasi ini jika produk tidak memberikan uang maka yang terbaik untuk melikuidasi.

The last part of the cycle is the Question mark which is high market growth but low shares. Bagian terakhir dari siklus ini adalah tanda Pertanyaan yang pertumbuhan pasar tinggi tetapi saham rendah. In this situation there is a high demand but low returns. Dalam situasi ini ada permintaan tinggi tetapi rendah kembali. It is best to try and increase market share or get it to deliver cash. Cara terbaik adalah untuk mencoba dan meningkatkan pangsa pasar atau mendapatkannya untuk memberikan kas.

The limitation of this business theory is that it only works with high market share and this is not the only meter for success. Keterbatasan teori bisnis ini adalah bahwa hanya bekerja dengan pangsa pasar yang tinggi dan ini bukan hanya meteran untuk sukses. Also there are many situations in business where the Dogs can out earn the Cash Cows. Juga ada banyak situasi di mana bisnis Anjing keluar dapat memperoleh Sapi Kas.

The BCG grid may provide a the basis for a business development strategy for large business but what about the small business? Grid BCG dapat memberikan dasar bagi strategi pengembangan bisnis untuk usaha besar tapi bagaimana dengan usaha kecil?

It is possible to have a high market share and not have increased profits, or have a low market share and still be profitable. Hal ini dimungkinkan untuk memiliki pangsa pasar tinggi dan tidak mengalami peningkatan keuntungan, atau memiliki pangsa pasar rendah dan masih menguntungkan.

The BCG Matrix is a great stepping stone for market research and has great possibilities, but for today's companies it may need to be tweaked just a little. The Matrix BCG adalah batu loncatan besar untuk riset pasar dan memiliki kemungkinan besar, tetapi untuk itu perusahaan hari ini mungkin perlu tweak sedikit.

This business model is a pretty decent model and if used in the right situation it can help a business to increase and monitor its market share and growth. Model bisnis ini adalah model cantik dan layak jika digunakan dalam situasi yang tepat dapat membantu bisnis untuk meningkatkan dan memantau pangsa pasar dan pertumbuhan.

All business big or small should have some type of a business plan or model that they can base their business products on and by keeping an eye on the market and watching what consumers want they can increase their profit. Semua bisnis besar atau kecil harus memiliki beberapa jenis rencana bisnis atau model yang mereka dapat mendasarkan produk pada bisnis mereka dan mengawasi pasar dan mengawasi apa yang konsumen ingin mereka bisa meningkatkan keuntungan.

A simple BCG Matrix diagram or template can be used to plan your Growth Market Share strategy and many samples can be found on the web. If you prefer you may use BCG Matrix software. Sebuah BCG Matrix diagram sederhana atau template dapat digunakan untuk merencanakan strategi Pertumbuhan Pasar Anda Berbagi dan banyak contoh dapat ditemukan di web. Jika Anda lebih suka Anda dapat menggunakan perangkat lunak Matrix BCG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar