Selasa, 15 Juni 2010

DAGING BISA BIKIN ALERGI

Banyak orang yang rada sensitive makan udang atau kepiting. Karena potensi alergi yang muncul cukup besar. Lalu apa makan daging juga bisa alergi? Ternyata bisa juga yup… Kabarnya, sesorang yang makan daging bisa terkena anafilaksis atau alergi yang parah.
Anafilaksis merupakan suatu reaksi alergi akut pada seluruh tubuh dan sifatnya alergi parah. Biasanya kontra tidak selesai makan atau tiba-tiba. Alergi ini baru terjadi setelah allergen masuk kedalam aliran darah dan bereaksi dengan antibody. Penelitian yang dilakukan kepada 60 pasien yang punya alergi parah oleh Americn Academy of Allergi, Asthma & Immunology di New Orleanns, Amerika. Tes antibody terhadap senyawa pada daging, yang dilakukan oleh beberapa partisipan menghasilkan hal yang tak disangka-sangka. Hamper semuanya punya alergi anafilaksis tanpa diketahui penyebabanya.

Para peneliti menemukan bahwa system kekebalan protein yang disebut antibody IgE muncul dalam tubuh, tapi tidak dapat dijelaskn apa penyebabnya. Antibody IgE pada gugus gula lebih besar penyebarannya pada manusia. Dr. Ccommins (ketua peneliti dari University of Virginia) berkata kalau alergi karena makan daging itu jarang ada. (sumber: kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar