Selasa, 15 Juni 2010

BIS AMFIMBI………????!

BIS AMFIMBI………????!


Jangan heran bila suatu saat melihat sekumpulan wisatawan asing lagi ha-ha-hi-hi di dalam bis sambil menyebrangi sungai, karena itu termasuk dalam bagian dari sebuah paket pariwisata yang lagi dilakukan di Eropa. Yup di Malta sudah ada transportasi buat para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dan pulau-pulau disana.
Hanya dengan menaiku Amphicoach, sungai dan beberapa pulau bisa dilampaui. Karena mobil dengan kecepatan 20 knot di atas air dan 70 mph di darat ini udah punya teknologi yang super canggih. Jadih waktu pindah tempat dari darat ke air, semua bannya secara otomatis akan masuk ke dalam lambung bis layaknya sebuah kapal. Dengan begitu bis bertenaga jet ini akan mengapung di atas air.
Bis amfimbi komersil mewah pertama di dunia ini punya 50 tempat duduk dan sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro V. dengan memakai mesin Ivco Tector common rail turbo diesel, bis ini menghasilkan tenaga 250HP hingga 300 HP ketika keempat rodanya berputar. Dan mobil ini juga dilengkapi beberapa fasilitas yang bikin para wisatawan nyaman. Diantaranya GPS dilengkapi dengan auto pilot yang sudah tertanam didalamnya. Memiliki ABS ventilated disk draves, perlengkapan elektrik dan tekhnologi canggih. Sistem navigasinya lengkap. Serta perlengkapan standar seperti layar LCD, pemutar DVD, bagasi, toilet, AC dan penghangat ruangan.
Keselamatan pun diperhatikan, Di dalam bis ini disediakan medical kit, jaket pelampung sampe sekoci. Bis ini mempunyai beberapa tipe, yaitu standar, luxurios sampe open top (tidak ada atap). Berapa biaya untuk menaiki transportasi ini? Belum ada harga yang dirilis. (berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar